Ditanya Jokowi Soal TPID, Prabowo: Apa Itu?

Debat Calon Presiden sesi ke 2
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Debat calon presiden kedua berlangsung seru dan panas. Apalagi kedua calon mendapat kesempatan saling bertanya dan menanggapi, sehingga debat terasa hidup.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Saat mendapat kesempatan bertanya untuk ketiga kalinya kepada Prabowo Subianto, Joko Widodo langsung menyampaikan pertanyaan singkat. "Bagaimana cara Pak Prabowo meningkatkan peran TPID?" tanya Joko Widodo, dalam debat yang digelar Minggu malam, 15 Juni 2014.
Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya


Prabowo yang mendapat pertanyaan itu agak mengerutkan kening. "Apa itu TPID? Terus terang saya tidak paham semua singkatan," kata Prabowo.


Joko lalu menjelaskan bahwa TPID itu merupakan kepanjangan dari Tim Pengendalian Inflasi Daerah. Prabowo yang mendapat waktu satu menit untuk menjawab pertanyaan itu, juga menjawabnya dengan simpel.


"Itu tugas setiap kepala daerah untuk meningkatkan perannya. Itu fungsi kepemimpinan dan manajemen masing-masing," ujarnya.


Prabowo tidak mengambil kesempatan untuk menjawab lebih banyak meski waktu yang disediakan masih ada. Bahkan, moderator dari Universitas Brawijaya, Ahmad Erani Yustika sempat mengingatkannya. Namun, Prabowo tidak berniat menjawab lebih jauh. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya