Koalisi Demokrat-PKS

Hidayat Minta Yudhoyono Cermat Pilih Cawapres

VIVAnews – Anggota Dewan Syura Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, berharap kepada kandidat presiden incumbent Susilo Bambang Yudhoyono dan Partai Demokrat untuk memilih calon wakil presiden secara cermat dan profesional.

“Sekarang infonya sudah ada belasan calon wakil presiden untuk Yudhoyono. Semoga dia beristikharoh sehingga bisa mengenali mereka dengan profesional,” kata Hidayat, Rabu 29 April 2009.

Hidayat juga berharap Yudhoyono tidak terpengaruh dengan berbagai isu negatif di sekitar proses pemilihan calon wakil presiden. Dengan demikian, kata Hidayat, dalam memilih calon pendamping, Yudhoyono bebas dari tekanan fitnah itu.

PKS sendiri merupakan partai yang telah resmi mendukung Yudhoyono maju merebut kursi presiden. Setelah resmi berkoalisi, partai ini menyodorkan kader partai kepada Yudhoyono dan Partai Demokrat untuk dipertimbangkan menjadi calon pendamping Yudhoyono.

PKS masih merahasiakan nama-nama kadernya yang ditawarkan menjadi calon wakil presiden itu. Alasannya  menyangkut etika politik.

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan akan menghormati apapun pilihan politik Yudhoyono, termasuk bila kelak kader partai itu tidak terpilih menjadi pendamping Yudhoyono.

Prediksi Premier League: Manchester United vs Sheffield United
Ilustrasi pedesaan

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

Penduduk pedesaan memiliki peran penting dalam keragaman demografi global. Ada negara-negara di mana sebagian besar penduduknya tinggal di pedesaan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024