Anggota Dewan Syura PKS, Hidayat Nur Wahid

Koalisi Partai Besar Bukan Ukuran Kemenangan

VIVAnews – Anggota Dewan Syura Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, mengatakan tolok ukur kemenangan koalisi partai dalam pemilihan presiden secara langsung, bukan pada banyaknya partai yang bergabung, melainkan bergantung pada kualitas kandidat calon presiden dan wakil presiden yang diajukan.

“Saya tidak pernah mengecilkan bentuk koalisi apapun.  Tapi rakyat akan menilai sendiri,” kata Hidayat usai melantik dua orang anggota DPR/MPR di gedung parlemen Senayan, Rabu 29 April 2009.

Hasil pemilihan presiden 2004 yang memenangkan pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Jusuf Kalla, kata Hidayat, merupakan fakta bahwa kualitas jauh lebih menentukan ketimbang banyaknya partai yang membentuk koalisi.

Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Waktu itu, kata dia, jumlah partai  pendukung Megawati Soekarnoputri-Hasyim Muzadi, jauh lebih banyak dibanding pengusung Yudhoyono-Kalla.

“Bahkan pada pemilihan putaran kedua sekalipun, itu tidak seimbang dengan suara yang mendukung Mega-Hasyim.  Tapi hasilnya, kan, anda tahu (Yudhoyono-Kalla menang),” kata Hidayat.

Itu sebabnya, Hidayat mengaku tidak khawatir terhadap gerakan penggalangan koalisi partai secara besar-besaran akan memperpuruk koalisi yang digalang PKS dengan Partai Demokrat.

“Apakah mereka akan membentuk koalisi besar atau koalisi lain, tentu kami persilahkan,” kata dia. “Yang jelas, para pimpinan partai itu harus menyuguhkan suatu kegiatan berpolitik yang bisa diteladani rakyat.”

Masyarakat Dubai Main Jetski Saat Banjir (Doc: TikTok)

Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Meski dilanda banjir untuk pertama kalinya setelah 75 tahun, warga Dubai, khususnya di kawasan Al Barsha terlihat menikmati momen kebanjiran di wilayah tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024