SBY Tak Naikkan Harga BBM, Ini Langkah Tim Transisi Jokowi

Joko Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • Biro Pers Istana/Abror Rizki
VIVAnews
Gak Main-main, Manusia Silver di Makassar Bisa Raup Hingga Rp 8 Juta per Bulan
- Tim transisi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla segera bertemu dengan menteri Kabinet Indonesia Bersatu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka akan membahas mengenai transisi pemerintahan sebelum Jokowi dilantik secara resmi menggantikan SBY pada 20 Oktober 2014 mendatang.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

"Pertemuan SBY-Jokowi telah meletakkan dasar-dasar kelembagaan terhadap transisi pimpinan nasional kita yang berjalan baik. Kita gunakan momentum itu untuk berkomunikasi dengan menteri yang ditunjuk SBY, sehingga itu skala prioritas," kata Deputi Tim Transisi Jokowi-JK, Hasto Kristiyanto di Posko Jokowi-JK di Jalan Cemara Jakarta, Senin 1 September 2014.
Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya


Hasto mengatakan beberapa hal yang akan dibicarakan, antara lain capaian pemerintahan SBY, kendala  pemerintahan SBY dan keseluruhan program yang masih perlu dilanjutkan.


"Karena Jokowi dilantik 20 Oktober sehingga dia juga menjalankan APBN 2014," ujar Hasto.


Mengenai keputusan SBY yang tidak akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak, Hasto mengatakan tim transisi Jokowi akan menghormati keputusan itu. Tim transisi Jokowi-JK menurut Hasto akan benar-benar mencermati RAPBNP 2014, sehingga bisa terlihat pos anggaran mana yang betul-betul bisa digunakan untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan.


"Kita baru mengidentifikasikan di setiap kementerian dan lembaga pos-pos alokasi anggaran yang secara khusus dialokasikan untuk rakyat," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya