Ini Alasan Jokowi Tambah Satu Menteri Koordinator

ARB Bertemu Jokowi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Presiden terpilih, Joko Widodo menyampaikan alasannya memilih empat menteri koordinator pada kabinet pemerintahannya. Menurut dia, salah satu alasannya supaya kementerian yang ada bisa dikonsolidasikan satu sama lainnya dengan baik.

"Ya alasannya supaya kementerian-kementerian itu bisa terkonsolidasi satu sama lain, proses perencanaan bisa diikuti prosesnya bisa diikuti sampai mengorganisasi," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Rabu 15 Oktober 2014.

Menurut dia, selain itu proses-proses koordinasi yang dilakukan juga akan terstruktur dengan baik. Kemudian baik dari pengawasan, manajemennya akan lebih terarah.

LSM Asal AS ini Diduga Ikut Campur Tangan Pemilu di Banyak Negara

Tapi kata Jokowi, hal lain yang harus diperhatikan juga adalah orang-orang yang ada di dalam kementerian tersebut harus orang yang berkompeten dan berintegritas baik.

"Itu juga bergantung pada orangnya. Kalau dibuat Menko-nya 10 pun, kalau orangnya nggak punya kemampuan manajerial, manajemen, tidak mungkin. Semuanya harus baik lah," ucap dia.

Jokowi memastikan, secara final kabinetnya akan diumumkan setelah Jokowi - JK dilantik pada tanggal 20 Oktober 2014. Karena menutur dia, apabila diumumkan sekarang akan ada seletingan yang tidak enak masuk ketelinganya.
"Nanti setelah dilantik karena memang banyaknya peringatan pada saya kalau diumumkan sebelum dilantik, etis atau nggak. Nanti saja sesudah dilantik, baru diumumkan," terang dia.

Mayat alien.

Perburuan Alien Belum Usai, Kawan

Perburuan alien belum usai. Dua orang ilmuwan membuat proposal baru yang merinci bagaimana manusia dapat mencari alien di planet jauh. Tapi, tidak semua ilmuwan begitu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024