Jokowi Akan Perkenalkan Kabinetnya dengan Minum Teh

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla
Sumber :
  • REUTERS/Bismo Agung
VIVAnews -
Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan
Presiden Joko Widodo akan memperkenalkan kabinetnya pada Minggu 26 Oktober 2014. Namun, acara perkenalan kabinet itu rencananya tidak dilakukan secara formal namun dengan santai.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies

"Nanti, Jokowi akan mengundang media untuk beritahu bahwa bapak A dan ibu B menjabat di pos ini pada Minggu sore," kata Mantan Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Jumat 24 Oktober 2014.
AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte


Menurut Andi, pertemuan itu akan dilakukan dengan santai, bahkan sambil minum teh di Istana Merdeka, Jakarta. "Suasananya akan santai, sambil berkenalan. Itu informal, karena Pak Jokowi ingin suasana lebih cair," ujar dia.


Jokowi memilih untuk berkenalan dengan kabinetnya pada Minggu sore, karena untuk memberi kesempatan pada calon-calon menterinya yang ada di luar Jakarta untuk bersiap dan datang ke Ibu Kota.


"Untuk memberi calon-calon yang tidak di Jakarta untuk terbang ke Jakarta membawa istri, atau anak untuk pelantikan," kata dia.


Rencananya, perkenalan kabinet itu akan dilakukan pukul 16.00 WIB. Sementara itu, pelantikannya akan dilakukan pada Senin 27 Oktober 2014 pada pukul 11.00 WIB. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya