Cawapres Yudhoyono

Boediono Tak Masuk Daftar Cawapres PKS

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memberikan amplop kepada Demokrat, yang berisi nama usulan calon wakil presiden untuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ternyata, nama Gubernur Bank Indonesia, Boediono yang kini menguat untuk mendampingi SBY tidak termasuk dalam usulan PKS.

"Tidak. Tidak ada. Semua yang ada dalam daftar cawapres kami (PKS) di amplop itu hanya kader-kader internal (PKS) saja kok," kata salah satu anggota Tim Lima PKS, Soeripto, dalam keterangan kepada VIVAnews melalui telepon, Selasa (5/5) malam.

Menurut Soeripto, siapapun yang akan dipilih SBY, PKS akan memberikan dukungan. Sekalipun kandidat calon wakil presiden itu bukan berasal dari nama-nama yang diusulkan PKS.

"Siapa pun yang dipilih jadi cawapres nanti oleh pak SBY kita setuju," kata politisi yang juga Ketua Dewan Pakar PKS ini.

Hal terpenting menurut Soeripto adalah, PKS sudah mengajukan tawaran calon wakil presiden kepada SBY. Kalau ternyata nanti calon dari PKS itu tidak dipilih, maka itu sama sekali tidak menjadi masalah.
"Kami jadi tahu bahwa chemistry dan kekompakan pasangan itu sangat penting bagi beliau (SBY)," kata Soeripto yang juga wakil ketua Komisi Hukum di Dewan Perwakilan Rakyat ini.

Pada Selasa (28/4) lalu, PKS telah menyerahkan platform koalisi kepada Demokrat. Saat pertemuan itu, PKS disebut-sebut sekaligus menyerahkan nama usulan calon wakil presiden untuk SBY.

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024