Tiba di Istana, SBY Keluhkan Kemacetan dari Cikeas

Presiden SBY dan Jokowi di Istana Negara
Sumber :
  • Alfin Tofler/VIVAnews

VIVAnews - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono datang ke Istana Merdeka, Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo, Senin 8 Desember 2014.

Mereka bertemu untuk membahas soal rencana penyelenggaraan acara Global Green Growth Institute (GGGI). SBY tiba di Istana sekitar pukul 13.15 WIB. Mengenakan baju berwarna ungu, dia langsung memarkir mobilnya di samping Istana Merdeka dan langsung masuk.

SBY mengaku datang ke Istana langsung dari kediamannya di Cikeas, Jawa Barat. SBY pun mengeluhkan betapa macetnya perjalanan dari Cikeas ke Istana.

"Macetnya dimulai dari TMII (Taman Mini Indonesia Indah) sampai Semanggi," ujar SBY.

Menurut SBY perjalanan dari Cikeas menuju Istana kali ini dia tempuh selama 40 hingga 50 menit. "Biasanya lancar," katanya.

SBY datang menemui Jokowi dalam kapasitasnya sebagai Ketua Global Green Growth Institute. Pertemuan itu dijadwalkan berlangsung pada pukul 13.00 WIB.

"(SBY datang) mau cerita bahwa nanti akan ada persiapan dari GGGI itu termasuk pertengahan tahun depan akan ada acara itu," kata Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kantor Presiden.

Menurut Pratikno, permintaan SBY untuk bertemu dengan Jokowi disampaikan oleh Sudi Silalahi kepadanya dua minggu lalu.

Namun, ketika ditanya apakah Jokowi dan SBY akan membahas soal Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah langsung yang diterbitkan SBY, Pratikno mengaku tidak tahu menahu. "Nggak tahu, tanya Pak SBY saja," ujarnya.

Baca juga:

Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung
VIVA Militer: Gedung Konsulat Iran di Damaskus hancur akibat serangan Israel

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

Pasukan Iran ditarik dari wilayah selatan Suriah.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024