Perindo Usung Kandidat Pilkada Lewat Jalur Independen

Ketua Umum Persatuan Indonesia (PERINDO) Hary Tanoesoedibjo memberi pidato dalam Deklarasi PERINDO di Istora Senayan, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Tak bisa mengusung calon di Pilkada karena tak memiliki wakil di parlemen, Perindo tak kehilangan akal. Mereka akan mengusung kandidat melalui jalur independen.

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Wakil Sekretaris Jenderal Perindo, Abdul Kholik Ahmad mengatakan, Perindo akan menyiapkan figur terbaik di berbagai daerah untuk menghadapi Pilkada serentak. "Figur itu akan diusung lewat jalur independen," katanya di Manado, Sabtu, 28 Maret 2015.

Ia mengatakan, syarat pengumpulan KTP sebanyak 3,5 persen dari daftar pemilih pada Pilkada tak jadi persoalan. "Pengumpulan KTP itu akan jadi data base sejauh mana warga yang akan bergabung dengan Perindo nanti. Dan partai ini didirikan untuk menang," kata Kholik.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Sulawesi Utara, Piet Luntungan menambahkan, sejumlah daerah yang berpeluang menang Pilkada serentak di Sulut di antaranya Manado, Minahasa Utara, Minahasa Selatan dan Bolaang Mongondow Timur. "Figur merakyat telah disiapkan. Kami yakin pasti menang," kata mantan anggota DPRD Minahasa Utara ini.

Piet menyebutkan, Perindo Sulut akan jadi Parpol akan disegani. Kerja-kerja politik untuk kepentingan rakyat sudah mulai dilakukan. "Dan dukungan simpati masyarakat terus mengalir. Itu yang membuat kami yakin sukses di Pilkada nanti meski lewat jalur independen."

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit
![vivamore=" Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya