Mendagri: Amien Bisa Sampaikan Langsung Kritik pada Jokowi

Mendagri Tjahjo Kumolo saat melaporkan harta kekayaan ke KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, mengaku kecewa dengan kritik Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais.

Presiden Jokowi Santai UU Amnesty Digugat

Amien menyebut akan terjadi kemerosotan ekonomis sehingga Presiden Joko Widodo harus segera melakukan perombakan kabinet atau reshuffle.

"Saya secara pribadi juga kurang sependapat dengan statement Pak Amien Rais. Pak Jokowi orang yang terbuka," katanya dalam acara buka puasa di rumah Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani di Jakarta, Minggu, 28 Juni 2015.

Jokowi: Indonesia Bangga Raih Perak Pertama

Tjahjo berpendapat, sebagai tokoh nasional sebaiknya Amien Rais menyampaikan masukan secara langsung kepada Presiden. Kepala Negara pun akan selalu membuka pintu bagi Amien.

"Kalau dari kaca mata beliau ada kebijakan pemerintah, ada menteri Pak Jokowi yang enggak benar, saya kira pintu Pak Jokowi 24 jam terbuka untuk menerima pikiran, masukan," katanya menambahkan.

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Menurut dia, pernyataan Amien bukan hal yang tepat saat disampaikan melalui media, karena itu tidak mendidik masyarakat.

"Saya kira pak Jokowi akan terbuka. Kalau sekelas tokoh nasional menyampaikan pernyataan yang tidak mendidik masyarakat, terbuka di media, ya, sangat disayangkan, menurut saya."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya