Nasdem: Pemerintah Perlu Susun Prioritas Gedung Baru DPR

Sidang Paripurna
Sumber :

VIVA.co.id - Sekjen DPP Partai Nasional Demokrat, Patrice Rio Capella, mengusulkan agar pemerintah mempertimbangkan rencana proyek gedung baru DPR berdasarkan urutan prioritas.

"NasDem meminta skala priority, kan, ada tujuh item, yang mana skala prioritas," ujar Sekjen DPP NasDem, Patrice Rio Capella di Jakarta, Jumat, 28 Agustus 2015.

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, kebutuhan saat ini adalah ruangan perkantoran bagi 560 anggota. Hal itu bisa menjadi pertimbangan pemerintah untuk mengesampingkan enam proyek gedung DPR lain.

"Kalau gedung perkantoran yang dikeluhkan, ya, itu didahulukan, yang lain nanti dulu, itu memberatkan kondisi kita," katanya.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Baca juga:

Proyek gedung baru DPR akan dibangun di lahan seluas 156 ribu meter persegi, mulai dari kawasan Taman Ria sampai kawasan Manggala Wanabhakti. Duit triliunan rupiah akan digunakan untuk membangun gedung baru yang akan difungsikan sebagai ruang kerja anggota DPR, membangun museum dan perpustakaan, jalan akses bagi tamu menuju gedung DPR, visitor centre.

Ada pula pembangunan ruang pusat kajian legislasi, pembangunan integrasi kawasan tempat tinggal dan tempat kerja DPR, serta membangun alun-alun demokrasi yang ditujukan bagi masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasi. Tujuh proyek itu akan dibangun dengan dana multiyears sebesar Rp2,7 triliun hingga tahun 2018. (ren)

Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR
Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016