Serapan Anggaran Kominfo Masih Rendah

Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne
VIVA.co.id
Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina
- Komisi I DPR menggelar rapat kerja (raker) dengan Kominfo, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Komisi Informasi Pusat (KIP) dan Dewan Pers untuk membahas serapan anggaran masing-masing lembaga tersebut, di Senayan, Rabu 9 September 2015.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

Dalam paparannya, Menkominfo menjelaskan bahwa pada tahun 2015, Kominfo mengalami peningkatan pagu anggaran menjadi Rp4,9 triliun dan serapannya sampai bulan Agustus ini baru sebesar 22,6 persen.
Cita Citata Cabut Laporan terhadap Anggota DPR


Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi I Tantowi Yahya memberikan beberapa catatan terutama terkait rendahnya serapan anggaran Kominfo.


"Untuk tahun 2015, serapannya masih sangat rendah dan itu pun kontribusi terbesarnya berasal dari belanja pegawai, barang dan modal yang membuat kementerian ini bergerak,” ujar Tantowi.


Ia pun mengatakan bahwa terdapat pesimisme, Kominfo akan mampu mengoptimalkan serapan anggarannya di lima bulan yang tersisa untuk tahun 2015.


"Yang kita khawatirkan nanti ada pemaksaan atau akselerasi program dalam rangka mencapai tingkat serapan yang ideal karena sisa waktunya tidak banyak lagi,” ujar Tantowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya