KPU Tangsel Arak Calon Wali Kota

Mobil pasangan Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri nomor 2
Sumber :
  • Anisa Maulida

VIVA.co.id - Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diarak keliling kota oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang Selatan, Minggu, 20 September 2015.

Dari pantuan VIVA.co.id, calon Wali Kota Arsid terlihat naik mobil Mitsubishi Strada Triton dan pasangannya, Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri, menaiki mobil losbak yang didesain seperti kubah masjid.

Sementara, calon Wali Kota Ikhsan Modjo dan wakilnya, Li Claudia Chandra sama-sama menaiki mobil Rubiccon. Pasangan petahana, Airin dan wakilnya, Benyamin Davnie diarak oleh pendukungnya dengan truk.

Ricuh di Unjuk Rasa Pilkada Tangerang Selatan

Dalam perjalanan, pasangan nomor urut 2 Arsid dan Elviere tersendat di beberapa titik, lantaran ratusan pendukungnya menghentikan kendaraan mereka. Keduanya, membagikan bendera dan kaos bergambar keduanya.

Airin juga menyempatkan diri untuk menyapa pendukungnya. Sedangkan pasangan Ikhsan Mojo dan Li Claudia tiba di garis finish lebih awal. Dua maskot KPU mengawali arak-arakan rombongan para calon sambil mensosialisasikan waktu mencoblos pada 9 Desember 2015 mendatang. 

Pada karnaval kampanye ini, KPUD Kota Tangerang Selatan sengaja memecah rute rombongan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Calon Wakil Wali Kota sengaja dikumpulkan di Lapangan Tanah Merah, Graha Raya Bintaro, Kecamatan Pondok Aren. Mereka keluar dari Jalan Bhayangkara, lalu Alam Sutera, Jalan Raya Serpong dan berakhir di Taman Tekno BSD.

"Memang sengaaja dipecah. Rombongan Wali Kota finis di Taman Tekno BSD, jaraknya sekitar 17 kilometer," ujar Ketua KPU Tangsel, Muhammad Subhan.

Demokrat Optimistis Menangi 30 Persen Pilkada

Kemudian, untuk rute para calon Wali Kota, titik kumpul di Lapangan Rempoa Ciputat Timur. Mereka kemudian mulai diarak melalui Jalan Raya H.Djuanda, menuju Pamulang dan Pamulang 2, Jalan Ciater, keluar di Pasar Modern BSD, Jalan Raya Serpong dan finish Taman Tekno BSD. Jaraknya sekitar 22,2 kilometer.

"Pada jalur itu, kami kerja sama dengan Polres Tangsel dan Dishub untuk penanganann kemacetan lalu lintasnya."

SMRC: Airin-Benyamin Masih Kokoh di Pilkada Tangsel

Beberapa mobil yang mengangkut komisioner dan anggota KPU, Panwaslu, dan juga Panitia Pemilih Kecamatan ikut dalam karnaval ini. Mobil mereka juga dihias dan tidak kalah unik.

(mus)

Distribusi logistik Pilkada Serentak 2015

Suara Masuk 11 Persen, Sugianto-Sabran Ungguli Rival

Suara masuk terus ditunggu

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2016