Prabowo Pertanyakan Debat Capres di TV Swasta

VIVAnews - Calon wakil presiden Prabowo Subianto mempertanyakan kebijakan Komisi Pemilihan Umum menayangkan Debat Calon Presiden di stasiun televisi swasta. Seharusnya, debat seperti itu diselenggarakan oleh stasiun televisi publik yakni TVRI.

"Lebih baik debatnya di TVRI saja, televisi milik rakyat," kata Prabowo dalam jumpa pers di Mega-Prabowo Media Center, Jalan Prapanca, Jakarta, Kamis 18 Juni 2009.

Lebih jauh Prabowo mempertanyakan netralitas debat itu. Namun begitu, Prabowo tetap menyanggupi datang dalam debat yang diselenggarakan KPU namun difasilitasi oleh berbagai stasiun televisi swasta itu.

Terdapat lima debat resmi yang digelar KPU. Tiga debat melibatkan calon presiden dan dua debat untuk calon wakil presiden.

Debat pertama malam ini di stasiun Trans7 dengan tema "Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Bersih serta Menegakkan Supremasi Hukum dan HAM". Moderatornya Anies Baswedan, Rektor Universitas Paramadina, Jakarta.

Kemudian Selasa 23 Juni, debat calon wakil presiden dengan tema "Pembangunan Jati Diri Bangsa." Moderatornya Rektor Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Prof Dr Komarudin Hidayat, dan dengan tuan rumah SCTV.

Kamis 25 Juni, debat calon presiden dengan tema "Mengentaskan Kemiskinan danĀ  Pengangguran." Moderatornya ekonom Aviliani MSc dan dengan tuan rumah Metro TV.

Selasa 30 Juni, debat calon wakil presiden soal "Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Indonesia." Moderatornya Ketua Ikatan Dokter Indonesia, Dr dr Fachmi Idris dan tuan rumah tvOne.

Terakhir, Kamis 2 Juli, debat calon presiden dengan tema "NKRI, Demokrasi, dan Otonomi Daerah." Moderatornya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada, Dr Pratikno, dan ditayangkan TVRI.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong selangkah lagi akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Erick Thohir memastikan jika hal itu dapat dicapai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024