Tantowi Yahya Menghitung Kans Menggeser Ahok di Jakarta

Anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVA.co.id
Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo
- Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Aburizal Bakrie, pernah memperkenalkan salah satu kader Golkar yang juga anggota DPR RI, Tantowi Yahya, sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung tahun 2017.  Menanggapi hal itu, Tantowi mengaku kaget. Katanya itu adalah bentuk kepercayaan ARB padanya.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

"Kalau saya sih terus terang kaget. Tidak menyangka dalam acara dengan warga kemudian juga dalam rangka 51 tahun Golkar, dia umumkan nama saya. Buat saya itu kado besar," kata Tantowi ketika ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Senin petang, 2 November 2015.
Massa Demo dari Bekasi dan Tangerang Mulai Berdatangan


Walaupun dipercayakan sebagai cagub DKI, sebagai kader yang baik, Wakil Ketua Komisi I ini mengaku akan mengikuti tahapan-tahapan yang semestinya.


"Tapi saya kader yang baik, akan melalui tahapan-tahapan. Ada tahapan yang harus kita ikuti misalnya Rakerda DKI, ada pleno nanti, dan lain sebagainya," ujarnya.


Namun, jika pada akhirnya partai mendukung sepenuhnya, ia mengaku siap saja maju. Namun, dengan catatan jika peluang menangnya juga besar.


"Ini penting karena hasil putusan MK kemarin, anggota DPR dan pegawai negeri sipil (kalau mencalonkan) harus berhenti. Saya kan mempertaruhkan posisi saya sebagai anggota DPR. Kalau peluangnya besar, saya akan menjawab tantangan partai saya dengan kerja keras," kata Tantowi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya