Jokowi Jadi Koordinator Kerjasama ASEAN - Selandia

Presiden Jokowi di KTT Asean Malaysia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sekretariat Kabinet
VIVA.co.id
WTO Puji Reformasi Ekonomi Indonesia
- Indonesia ditunjuk sebagai negara koordinator kerjasama kemitraan ASEAN-Selandia Baru untuk periode 2016-2019 menggantikan Laos. Kesepakatan itu, diambil dalam KTT Peringatan ASEAN - Selandia Baru ke-40 di Kuala Lumpur, Minggu, 22 November 2015.

Jokowi Minta Kemudahan Berusaha Naik, Ini Langkah BKPM

Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, dalam siaran persnya, Minggu 22 November 2015 mengatakan, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Perdana Menteri Selandia Baru, John Key, mengenai
Jokowi Ingin Kemudahan Berusaha RI Naik ke Peringkat 40
People Strategy dan
Prosperity Strategy
.


Presiden Jokowi percaya strategi tersebut akan bermanfaat bagi kerja ASEAN - Selandia Baru ke depan."Pengembangan energi terbarukan, termasuk energi geothermal, dan kerjasama ketahanan pangan sangat penting untuk di didorong diimplementasikan di kawasan Asia Tenggara" ujar Presiden Jokowi.

‎

Dengan kemitraan ASEAN-Selandia Baru, Jokowi berharap lebih mendekatkan dan kembangkan kerjasama ASEAN dengan negara-negara di Pasifik Selatan.


"Kemitraan ASEAN-Selandia Baru merupakan hal strategis  yang dapat mendekatkan ASEAN dengan Pasifik Selatan agar kerja sama dapat bermanfaat bagi kesejahteraan rakyat sekaligus menghormati kedaulatan negara lain" kata Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi juga memberikan apresiasi terhadap Selandia Baru yang mendukung prakarsa Indonesia mengenai draft
EAS Statement on Enhancing Regional Maritime Cooperation.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya