MKD Pertimbangkan Panggil Paksa Riza Chalid

Riza Chalid
Sumber :
  • VIVA.co.id / Andry Daud

VIVA.co.id - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Sufmi Daco Ahmad mengatakan, pihaknya masih menunggu kedatangan M Riza Chalid dalam persidangan kasus dugaan pelanggaran etik Ketua DPR Setya Novanto, Senin, 14 Desember 2015.

Setya Novanto: Saya Sayang dengan Pak Idrus

Menurut Dasco, MKD belum memutuskan apakah akan memanggil paksa Riza bila pengusaha tersebut kembali mangkir. "Sebentar lagi kita akan memulai sidang. Saya akan tanyakan dulu sekretariat, apakah sudah ada konfirmasi undangan yang kita kirimkan kemarin," kata Dasco di gedung DPR, Jakarta, Senin, 14 Desember 2015.

Menurut politisi Partai Gerindra ini, MKD akan memutuskan status Riza Chalid, apakah memanggil paksa atau tidak. "Segala kemungkinan ada. Hasil rapat internal hari ini bagaimana? Kalau memang yang bersangkutan berhalangan hadir, tanpa keterangan," ujarnya.

Spanduk Setya Novanto Jadi Cawapres Jokowi 2019

Sebelumnya, politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mendorong MKD melakukan pemanggilan paksa Riza Chalid. Menurut Luhut, Riza saat ini sudah tidak berada di Indonesia. "Saya sudah bilang Riza jadikan tersangka Saja. Jadikan DPO (Daftar Pencarian Orang). Pasti ketangkep itu," ujarnya di Kompleks Parlemen, Jakarta.

M. Riza Chalid merupakan pengusaha yang ikut bicara dalam bukti rekaman kasus Papa Minta Saham yang di laporkan oleh Menteri ESDM, Sudirman Said ke MKD. Dalam rekaman yang diserahkan ke MKD, Riza berbicara dengan Ketua DPR RI, Setya Novanto dan Direktur Utama PT Freeport. Indonesia, Maroef Sjamsoeddin.

Setya Novanto Ampuni Pemalsu Tanda Tangan di Paripurna DPR

(mus)

Spanduk dukungan Jokowi-Setya Novanto di Pilpres 2019 di arena Rapimnas Golkar.

Heboh Spanduk Setya Novanto Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

Tak ada yang mengaku memasang spanduk tersebut.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016