Anggota Komisi VII: Kita Harus Fokus Mengawasi Freeport

Aryo Djojohadikusumo, keponakan Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA.co,id / Dody Handoko

VIVA.co.id – Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo mengatakan RUU Migas dan Minerba sangat penting sekali, karena menyangkut sektor minyak dan gas yang tentu saja mempengaruhi hajat hidup orang banyak.

Selesaikan Persoalan Papua, Jusuf Kalla Beri Saran Begini ke Prabowo-Gibran

"Sektor minerba ini besar sekali mempengaruhi pertambangan Indonesia dan sebagainya. Kemudian juga ini akan mempengaruhi masa depan Freeport tentunya," ujarnya, Jumat 15 Januari 2016.

Ia menambahkan, kalau bicara pengawasan hal itu menjadi suatu keharusan.

Beroperasi Juni 2024, Smelter Freeport di Gresik Bakal Diresmikan Jokowi?

"Kita harus melakukan pengawasan, sebagai oposisi Gerindra tentunya berkewajiban untuk itu. Dalam waktu 3,5 tahun lagi ke depan kita harus fokus mengawasi Freeport. Karena mereka sedang gencar melobi pemerintah Indonesia agar  diperbaharui secepatnya bukan sesuai dengan UU nya. Karena kalo sesuai UU paling cepat dibahas 2 tahun sebelum selesai, masa selesainya kan 2021, jadi secara UU baru bisa dibahas tahun 2019," jelasnya.

Ia juga menuturkan, demi kelangsungan pendapatan negara, cukai dan lain sebagainya dari Freeport.

Smelter Freeport di Gresik Mulai Produksi Agustus 2024 dengan Kapasitas 50 Persen

"kita harus memastikan produksinya tidak turun, karena kalau kita baru mulai membahasnya, apa dekat sekali dengan masa habisnya tentu saja itu akan kesulitan dalam mencari pendanaan untuk kelangsungan operasi. Jadi Freeport itu sangat penting sekali," katanya.

Bimbingan Menulis Maxnovel (Doc: Istimewa)

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

MaxNovel bersama dengan berbagai universitas di Indonesia, termasuk LP3I, bekerja sama dalam rangka memberdayakan kemampuan para penulis muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024