SOKSI Dukung Golkar Gelar Munaslub

Pelantikan pengurus dewan pimpinan nasional SOKSI
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Firman Subagyo, mendukung penuh pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) atau Munas Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar. Firman mengaku menghormati apa yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Golkar Milenial Dukung Aziz Syamsudin Jadi Ketua MPR

"Terkait dengan pelaksanaan Munaslub, kami menganggap ini adalah etika politik yang sangat baik dari Ketua Umum (ARB) untuk mengedepankan kepentingan partai," kata Firman, di forum Rapimnas Partai Golkar, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Minggu, 24 Januari 2016.

Ia menjelaskan, sikap itu berdasarkan hasil Munas yang dilalukan oleh SOKSI sebelumnya. Mereka prihatin dengan situasi Partai Golkar saat ini dan meminta agar semua komponen partai berkumpul demi mencapai tujuan di masa datang.

Golkar Minta Masyarakat Tenang Jelang Pengumuman Hasil Pemilu 2019

"Kami terus mendukung Munas sesuai dengan peraturan dan anggaran partai. SOKSI mendorong Golkar melakukan Munas sebelum bulan puasa mendatang. Pidato Ketua Umum semalam merupakan perintah yang tidak bisa ditawar," kata Firman.

Ia menambahkan, SOKSI mendorong agar dilakukannya regenerasi Partai Golkar demi meningkatnya kematangan, loyalitas serta kemampuan individualitas anggota.

Prabowo Kumpulkan Sekjen Partai Koalisi

Mereka juga mendukung dilakukannya revisi terhadap Undang-Undang Pilkada dan mendorong konsolidasi dalam Partai Golkar demi memenuhi tanggung jawab moral dan politik.

"Lalu sesuai dengan Munas SOKSI, kami mendorong agar Golkar mendukung pemerintahan Jokowi dalam melaksanakan program demi rakyat," tuturnya. (ase)

Prabowo-Airlangga

Golkar, Gonjang-ganjing Koalisi dan Poros Tengah

Gonjang-ganjing koalisi pilpres yang belum reda, tidak terlepas dari sikap Golkar yang belum final memutuskan posisi politiknya.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2023