Prihatin Perdagangan Manusia, Keponakan Prabowo Gelar Bazar

Anggota Komisi VIII Rahayu Saraswati (tengah)
Sumber :
  • Akun Twitter Rahayu Saraswati

VIVA.co.id - Anggota Komisi VIII, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menyatakan keprihatinan atas maraknya kasus perdagangan perempuan dan anak di Indonesia. Namun sayangnya, Rahayu Sarawasti atau Sara menilai belum ada basis data yang akurat perihal kasus-kasus tersebut.

Oleh karena itu Sara menyatakan bakal menggencarkan kembali organisasi yang sempat ia bangun untuk memerangi perdagangan manusia yakni Yayasan ParTha atau Parinama Astha.

"Saya masuk ke DPR untuk memperjuangkan antiperdagangan orang di Indonesia, jadi saya rasa fair saja kalau saya bisa mulai fokus kembali di yayasan dengan upaya-upayanya," kata Sara sebagaimana rilis yang dikirimkan DPP Partai Gerindra, Senin, 1 Februari 2016.

Menurutnya, kasus perdagangan orang di Indonesia terbilang tinggi. Dengan beragam modus, khususnya perempuan diperdagangkan ke luar negeri. Hal tersebut terjadi di Bali, Papua, Batam dan daerah-daerah lainnya.

Selain membangun yayasan, bintang film "Merah Putih" tersebut juga akan menggelar bazar "Trunk Show For A Cause" yang menggandeng sejumlah selebritas. Bazar tersebut akan menggalang dana untuk pembinaan korban perdagangan manusia.

"Saya punya mimpi Indonesia bukan negara ekspor TKI, kita harus punya lapangan kerja yang baik. Kita punya impian besar, kita maunya enggak ada perdagangan manusia. Ini yang saya perjuangkan di komisi VIII DPR," kata perempuan yang duduk di komisi yang memang mengurusi keagamaan, sosial, isu perempuan dan anak tersebut.

Sejumlah artis dan pengusaha muda yang turut dalam bazar antara lain Marcella Zalianti, Desy Ratnasari, Harumi Sudradjat, Mia Tandjung, Regina Ivanova, Ira Lembong, Irna Mareta,Roberta Kartasasmita, Tessa Wijaya Fry, Katharina Inkiriwang, Debora Kalona, Stevy Sela, Dian Aisyah, Ngai Marnova, dan Sasha Tutuko.

Hasil penjalan bazar kemudian didonasikan untuk pembinaan para korban perdagangan manusia baik perempuan dan anak. Penyelenggaraan bazar ini menurut keponakan Prabowo Subianto tersebut akan bisa memaksimalkan tugasnya sebagai anggota dewan.

Pimpinan DPR Nilai Sudah Cukup Bukti Jadikan Ahok Tersangka

(mus)

Anggota Komisi VII DPR RI Aryo Djojohadikusumo

Komisi VII Dukung Upaya Pemerintah Perkuat Pertamina

Demi mencapai kedaulatan energi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016