Pesan Ruhut ke Zaskia Gotik: Mulutmu Harimaumu

Ruhut Sitompul
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Angota Komisi III DPR, Ruhut Sitompul, menyayangkan penghinaan Pancasila oleh pedangdut Zakia Gotik dalam sebuah acara di televisi. Ruhut tak bisa menerima apa pun alasan yang menjadi dalihnya.

Ada yang Ragukan PDIP jadi Oposisi, Ruhut: Itu Orang Hidup seperti Katak dalam Tempurung

"Apa pun alasannya dia itu publik figur. Kalau saya bilang dia itu kebangetan banget," kata Ruhut saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat 18 Maret 2016.

Ruhut mengatakan, Zaskia melanggar pasal asal 154 A KUHP dan pasal 155 KUHP tentang pelecehan lambang negara.

Kandang Banteng Jateng-Bali Dijebol 02, Ruhut: PDIP Tumbang Tidak Betul

"Di undang-undang yang berkaitan dengan simbol negara bisa dihukum lima tahun penjara. Itu bahaya bagi dia. Saya juga bisa melaporkan ke KPI, minta dia diberi sanski untuk gak tampil di TV lagi," ujar dia.

Politisi Partai Demokrat itu meminta aparat kepolisian menindaklanjuti masalah tersebut. Dia menegaskan bahwa laporan tidak bisa langsung diberhentikan meski pun dia sudah minta maaf.

Ruhut Unggah Foto Prabowo 'Bobo Siang' saat Rapat di Istana, Dahnil: Fitnah, Miskin Adab!

Mantan pesinetron itu juga mengingatkan kepada Zakia dan para selebriti yang menjadi publik figur untuk menjaga sikap. Karena menghina lambang negara sama saja menghina presiden dan bendera Indonesia.

"Karena itulah, mulutmu harimaumu. Apapun dia (Zakia) itu publik figur," katanya lagi.

Zaskia menghina Pancasila saat jadi tamu di acara Dahsyat di stasiun televisi RCTI. Zaskia saat itu menyebut Indonesia merdeka pada tanggal 32 dan ia pun menyebut lambang sila ke-5 Pancasila adalah bebek nungging. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya