Deklarasi KaMu Hanya Bentuk Dukungan untuk Moeldoko

Selebaran deklarasi Kawan Moeldoko
Sumber :
  • Twitter/@GeneralMoeldoko

VIVA.co.id – Selebaran terkait deklarasi pencalonan Moeldoko sebagai gubernur DKI ternyata hanya bentuk dukungan. Penyelenggara mengakui jika Moeldoko memang tidak tahu menahu terkait hal ini.

Moeldoko Bagi-bagi Beras untuk Disabilitas

"Ini hanya bentuk dukungan. Kami ingin mendorong Pak Moeldoko agar mau mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta. Kandidat yang ada saat ini kami rasa tidak ada yang pas. Pak Moeldoko kami anggap pas untuk menjadi gubernur DKI," ujar Dedi Kurniawan, juru bicara Kawan Moeldoko (KaMu), tim pendukung Moeldoko sebagai Cagub, kepada Viva.co.id, Minggu, 17 April 2016.

Menurut pria yang disapa Wawan ini, Moeldoko dianggap sebagai calon yang pas untuk memimpin Jakarta. Latar belakang militer dipastikan akan membuatnya tegas dalam mengambil keputusan. Meski tegas, Moeldoko juga dianggap sebagai sosok yang kompromis.

Moeldoko Bilang Ganti Rugi ke Warga Wadas Selesai Sebelum Lebaran

Wawan menyebutkan, dia pribadi tidak mengenal Moeldoko secara personal. Namun dari kinerja Moeldoko dan pantauan pribadi, dia melihat sosok Moeldoko sebagai orang yang pas. Ditambah, saat teman-temannya ditanya untuk menyebutkan sosok terbaik dalam memimpin Jakarta, banyak yang menyebutkan nama Moeldoko.

"Oleh karena itu deklarasi yang akan dilakukan Rabu pekan depan itu akan menjadi tolak ukur untuk mendorong dia agar mau menjadi Gubernur. Kami punya target-targetnya. Jika memang responsnya bagus, kami akan menghubungi Pak Moeldoko untuk menyampaikan aspirasi rakyat," kata Wawan.

Penjelasan "Logis" Pemerintah BPJS Kesehatan untuk Jual Beli Tanah

Sayangnya, Wawan tidak menyebutkan target apa saja yang dimaksud. Dia juga tidak mengatakan target jumlah pendukung yang diharapkan akan menghadiri deklarasi tersebut.

Dalam akun Twitter resmi Moeldoko, mantan panglina TNI itu mengatakan tidak tahu menahu mengenai hal ini. Bahkan dia tidak pernah berencana mencalonkan diri menjadi gubernur DKI.

"Terkait hal ini, saya tidak pernah terpikir untuk maju menjadi gubernur DKI, saya tidak tahu siapa yang membuat acara ini," tulis Moeldoko.

Dalam selebaran itu ditulis jika deklarasi dan dukungan warga terhadap pencalonan Moeldoko akan diadakan pukul 13.00 WIB pada Rabu, 20 April 2016. Bertempat di Setu Babakan, Jalan Moh Kahfi II, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Deklarasi itu mengusung 'Jakarta Enak Bersama Bang Moeldoko'. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya