Wapres: Pemda Jangan Hanya Getol Bangun Kantor

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) menegaskan bahwa pemerintah daerah perlu kreatif dan inovatif agar bisa menyukseskan otonomi daerah. Gaya kepemimpinan kepala daerah, menurut JK, menjadi hal yang penting.

Gapensi Minta Ahok Buktikan Soal Kontraktor Abal-abal

"Inovasi dan kreativitas itu dibutuhkan. Mereka yang dapat (penghargaan) tentu telah membuat inovasi dan kreativitas di samping program lain yang bermanfaat," kata JK di Alun-alun Wates, Kulon Progo, Yogyakarta, Senin 25 April 2016.

Pemerintah pusat, Wapres menjelaskan, serius mendorong pelaksanaan otonomi daerah agar maksimal. Salah satu contohnya adalah pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan. Namun, proyek infrastruktur harus yang menyangkut orang banyak.

Alasan Jakarta di Bawah Ahok Kalah dari Pemda Kulon Progo

"Pembangunan daerah tak cuma kantor, tapi jalan, infrastruktur dan lainnya juga penting. Kantor yang besar memang penting, tapi tak menjamin kesejahteraan yang lebih baik," tuturnya.

Wapres Jusuf Kalla hari ini memberikan penghargaan kepada sejumlah pemerintah daerah (pemda) dan kepala daerah berprestasi yang berkinerja terbaik.

Punya Pemimpin Populer, Jakarta Gagal Raih Pemda Terbaik

Empat pemda yang berhasil memperoleh penghargaan tertinggi yakni Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Pemerintah Kabupaten Pasaman, Pemerintah Kota Semarang, dan Pemerintah Kota Probolinggo dengan penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha atau penghargaan tertinggi kepada pemerintah daerah yang selama tiga tahun berturut-turut berstatus kinerja terbaik.

"Penghargaan ini diberikan kepada pemda yang dinilai berhasil mencapai tujuan otonomi daerah. Tujuannya juga untuk memperkuat makna otonomi di daerah," kata JK.

Posko Teman Ahok di Pluit Village, Jakarta

Sejuta KTP Berpengaruh Psikologis Bagi Ahok

Ahok saat ini terus berkomunikasi dengan parpol.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2016