Syahrul Yasin Limpo Tolak Uang Pendaftaran Munaslub Rp1 M

Syahrul Yasin Limpo (kanan).
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq

VIVA.co.id – DPP partai Golkar membuka pendaftaran bagi para calon Ketua Umum partai Golkar yang akan berkompetisi pada Munaslub di Bali, 23-26 Mei 2016 mendatang.

Mentan Sebut Alih Fungsi Lahan Pertanian Ancam Produksi Padi Nasional

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, menjadi satu-satunya kandidat calon Ketua Umum Partai Golkar dengan latar belakang Kepala Daerah.  

"Saya satu-satunya dari daerah. Ini momentum baik bagi energi partai, agar partai kembali kepada marwahnya," kata Syahrul di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa, 2 Mei 2016.

Ganjar-SYL Saling Balas Pujian, Pengamat: Salah Satu Opsi di 2024

Tidak hanya itu, Syahrul juga menentang adanya uang pendaftaran sebesar Rp1 miliar bagi semua kandidat calon Ketua Umum. Menurutnya, uang pendaftaran justru akan menjadikan kompetisi dalam pemilihan ketua umum partai Golkar.

"Kalau mahar, tidak setuju. Silakan coret. Bukan saya tidak setia kepada partai. Golkar harus jadi patron politik," jelasnya.

Mentan Klaim Stok Beras Aman, 2 Tahun Tak Perlu Impor

Menurut Syahrul, persaingan harus dilakukan dengan adil. Di mana para kandidat menyampaikan kemampuan dan kapasitasnya dalam Munaslub, sehingga mendapat dukungan pemilik suara di DPD I-II.

Selain itu, Syahrul berharap Munaslub yang akan memilih Ketua Umum partai Golkar, berjalan dengan transparan dan demokratis.

"Saya kira, cukup panjang konflik Golkar kemarin. Harapan masyarakat, konflik selesai dan Golkar memenuhi kebutuhan masyarakat, negara dan bangsa,"  ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya