Golkar Beri Bantuan Rp5 M Kepada Pengungsi Sinabung

Ketua Umum Golkar Setya Novanto memuji Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution (Medan)

VIVA.co.id – Ketua Umum Golkar Setya Novanto mendatangi sejumlah tempat pengungsian korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Minggu, 12 Juni 2016. Bersama jajarannya di partai berlambang beringin itu, Setya Novanto memberikan bantuan sebesar Rp5 miliar kepada pengungsi.

Gunung Sinabung Erupsi Dua Kali Hari Ini, Lontarkan Abu Vulkanik

"Ya, saya khusus datang ke sini (Karo) setelah dari Aceh. Partai Golkar memberikan sumbangan-sumbangan dengan jumlah sebesar Rp5 miliar," kata Setya Novanto kepada wartawan di Kabupaten Karo.

Bantuan yang disampaikan berupa beras 30 ton, minyak goreng 650 kilogram, 10 ekor sapi siap potong. Bantuan ini diberikan untuk memenuhi pasokan makanan sehari-hari di lokasi pengungsian dan selama bulan Suci Ramadan.

Erupsi Gunung Sinabung, Hujan Abu Vulkanik Terasa Hingga Binjai

"Kita juga membeli tanah satu hektare akan membangun Gedung Serba Guna Karya. Yang bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat Karo sendiri," jelasnya.

Setya Novanto kemudian menyapa dan berdialog warga pengungsian erupsi Gunung Sinabung di lokasi pengungsian di Desa Budaya Lingga, Kecamatan Simpang Empat, Kabanjahe, tersebut.

Gunung Sinabung Erupsi, Abu Vulkanik hingga ke Medan
Mensos Risma melihat langsung masyarakat yang berdampak letusan Gunung Sinabung

Mensos Dorong Warga Terdampak Letusan Gunung Sinabung Kembangkan Usaha

Mensos memotivasi masyarakat agar mereka berinisiatif meningkatkan pendapatan. Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak menyerah kepada nasib.

img_title
VIVA.co.id
19 November 2021