Anggota DPR Tertangkap, Ade Komarudin Salahkan Media

Ketua DPR RI Ade Komarudin
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Ade Komarudin prihatin dengan terulangnya penangkapan anggota DPR oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Ade meminta para jurnalis memperhatikan proses pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang dinilai kerap menjadi celah yang dimanfaatkan untuk korupsi.

Kronologi Penangkapan Politikus Golkar Eni Maulani Saragih

"Saya sudah bilang ke kalian semua. Saya sudah minta tolong sama teman-teman wartawan untuk setiap saat memelototi. Jangan begitu ada kejadian baru kalian beritakan," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 30 Juni 2016.

Ade mengatakan, yang terbaik dari perlawanan terhadap korupsi adalah dengan pencegahan. Oleh karena itu, aspek pencegahan harus diperkuat pada saat pembahasan APBN dan APBN Perubahan.

Jadi Tersangka, Eni Saragih dan Johannes B Kotjo Ditahan KPK

"Cegah dengan memelototi prosesnya. Mereka mau apa-apa juga ketahuan. Mereka tidak mampu berbuat banyak karena kontrol kuat. Kontrol bukan dari partainya saja dari partai kan susah juga ngontrol, dari media penting," katanya.

Politikus Partai Golkar ini kembali menegaskan peran penting media dalam menjaga demokrasi dan transparansi. "Itu maksudnya sebagai pilar demokrasi yang keempat," ucapnya.

KPK Sebut Eni Saragih Diduga Sudah Terima Suap Rp4,8 Miliar

Ade mengatakan, menyusul penangkapan Anggota Komisi III  I Putu Sudiartana dari Fraksi Partai Demokrat, maka pimpinan DPR akan segera berkomunikasi dengan para pimpinan fraksi.

"Yang pasti saya sudah mengupayakan untuk antisipasi. Saya sudah teriak lama soal itu," kata Ade.

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin

Jangan Kaget, Banyak Barang Mewah di Garasi Wakil Ketua DPR RI

Banyak barang mewah, atau kendaraan di dalam garasi rumah Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin yang menjadi tersangka KPK atas kasus supa di Lampung

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021