Sinyal Golkar Dukung Jokowi pada Pilpres 2019

Plt Ketum Golkar, Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Tudji Martudji

VIVA.co.id – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar menghasilkan sejumlah keputusan. Salah satunya, disebut oleh Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham, adalah menjalin komunikasi kepada Presiden Jokowi, untuk Pemilu yang akan digelar 2019-2020.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

"Untuk Pemilu 2019 yang akan datang, DPP Golkar sudah merekomendasikan kepada ketua umum untuk dapat melakukan komunikasi politik kepada Jokowi, terkait kesiapan menghadapi Pemilu 2019," ungkap Idrus saat ditemui di kediaman BJ Habibie, Rabu malam 6 Juli 2016.

Saat disinggung mengenai isu perombakan (reshuffle) kabinet di pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) setelah Hari Raya Idul Fitri, Idrus menanggapinya dengan santai.

Golkar Terbuka Jika Jokowi-Gibran Mau Gabung: Amin, Kami Anggap Doa

Apabila benar terjadi reshuffle, Ia hanya berharap hasil yang diberikan dapat lebih efektif dan produktif.

"Terkait dengan reshuffle kabinet, bila Presiden menggunakan hak prerogatifnya terhadap kepentingan Partai Golkar, adalah bagaimana supaya reshuffle itu betul-betul memastikan bahwa kabinet yang merupakan hasil reshuffle bisa efektif dan memiliki kinerja yang produktif," kata Idrus.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, Partai Golkar telah menyiapkan kader-kadernya, jika Presiden Joko Widodo memberi kepercayaan kepada mereka untuk mengisi struktur Kabinet Kerja. 

Meskipun sudah menyiapkan sejumlah nama, Agung masih enggan membeberkannya.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Golkar cenderung mendorong Ridwan Kamil (RK) maju di Pilkada Jawa Barat ketimbang DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024