Butuh Dana, Ahok Minta Sumbangan 'Teman Ahok'

Verifikasi satu juta KTP oleh Teman Ahok
Sumber :
  • VIVA.co.id / Syaefullah

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, berencana meminta sumbangan kepada Teman Ahok, sebutan untuk jaringan relawan pendukungnya. Sebab, Ahok, sapaan Basuki, mengakui, untuk segala keperluan pencalonan Gubernur pada Pilkada DKI Jakarta, membutuhkan biaya besar.

Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

"Saya mau minta Teman Ahok untuk menyumbang. 1 juta orang kalau nyumbang Rp10 ribu dapat Rp10 miliar," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Selasa 19, Juli 2016.

Secara pribadi, Ahok mengaku bukan orang kaya yang bisa membiayai sendiri untuk pencalonan sebagai gubernur. Untuk itu, dia akan menggerakkan jaringan Teman Ahok, termasuk untuk menjadi saksi di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Buya Syafi'i soal Ganjar: Layak, kalau Tak Dipanggil Jakarta

"Itu (Teman Ahok) kan udah jadi tim sukses. Siapa saja yang mau jadi saksi di TPS tanpa dikasih uang transpor dan uang makan. Yang butuh uang makan, nanti dikirimin makan karena tidak sempat beli makanan, ada berapa orang. Tinggal butuh uang transpor mau ke TPS berapa orang. Kan dari situ sudah lumayan gratis," kata dia.

Selain itu, lanjutnya, Teman Ahok juga akan memiliki strategi pengumpulan dana seperti menjual tiket sarapan bersamanya. "Nanti dijual satu kursi berapa kan lumayan. Ya boleh kan makan mie enak," katanya.

Riuh Pilkada, Alexis Hingga Tanah Abang
Ketua DPD Golkar Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

Pengurus DPD Golkar Jakarta baru akan persiapkan kader internal maju.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2020