Rapimnas Langkah Golkar Mantapkan Dukungan untuk Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa

VIVA.co.id – Partai Golkar akan menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada 26-28 Juli 2016. Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto mengatakan, dalam rapimnas nanti akan dibahas mengenai isu-isu politik terkini dalam negeri, termasuk Pilkada 2017 dan 2018.

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

"Kita juga akan bicarakan bersama bentuk program-program yang akan dilakukan di dalam mendukung pemerintah," kata Novanto di sela-sela acara pelantikan pengurus Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin 25 Juli 2016.

Selain itu, lanjut dia, Rapimnas Golkar juga akan memantapkan dukungan terhadap Joko Widodo, atau Jokowi kembali menjadi Presiden pada Pemilihan Presiden 2019.

Ketua Jokowi Mania Masuk Partai Golkar?

Ia mengatakan, Partai Beringin siap membantu pemenangan Jokowi dengan menggerakkan seluruh kekuatan di daerah.

"Partai Golkar selalu mempunyai komitmen yang tinggi di dalam mendukung seseorang, apakah itu dalam Pilkada dan apakah itu Pilpres 2019. Kita akan terus mengawal bersama dengan seluruh kader di DPR, DPRD Provinsi/Kabupaten, dan pensiunan untuk mendukung Pak Jokowi di 2019," ujarnya.

Aburizal Bakrie Dukung Semangat Anak Muda Lalui Pandemi COVID-19

Mantan Ketua DPR itu mengungkapkan beberapa alasan Partai Golkar mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Menurut dia, program-program pemerintah saat ini selaras dengan program yang dibuat partainya. Kedua, elektabilitas Jokowi yang masih tinggi di tengah masyarakat menjadi faktor Partai Golkar mendukung Politisi PDIP itu.

"Kita lihat program-program yang dilakukan Presiden, baik di dalam infrastruktur dan pekerjaan pedesaan dilakukan dengan betul-betul luar biasa dan juga elektabilitas Pak Jokowi. Golkar mempunyai visi di dalam kesejahteraan negara 2045, visinya itu senapas dengan visi yang dilakukan terhadap pemerintah," katanya.

Laporan: Yunisa Herawati (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya