Luhut: Banyak PR untuk Pak Wiranto di Polhukam

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir
VIVA.co.id
Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
- Posisi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan digantikan Jenderal (Purn) Wiranto, Ketua Umum Partai Hanura, dalam reshuffle kabinet kerja jilid II. Luhut akan menduduki jabatan baru menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman, menggantikan Rizal Ramli.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

Luhut menyambut positif posisi dan tugasnya yang baru sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman. "Saya kira sudah bagus. Presiden sudah mengumumkan. Saya jadi Menko maritim. Sebentar lagi dilantik. Tugas baru," ujar Luhut di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat 15, Jakarta Pusat, Rabu 27 Juli 2016.
Begini Respons Negara Islam Terkait Sri Mulyani


Luhut berujar, setelah ini dia akan berbicara dengan Wiranto terlebih dahulu soal apa saja yang sudah dirinya kerjakan, dan yang harus dikerjakan mantan Panglima TNI era Presiden Soeharto tersebut kedepan.


"Pak Wiranto akan gantikan. Nanti saya akan brief beliau apa-apa yang sudah, sedang dan akan kami kerjakan," ungkap Luhut.


Luhut juga mengungkapkan, belum tahu lebih lanjut tugasnya di Kementerian baru yang akan dirinya bawahi.


"Saya belum tahu. Nantilah, ketemu pak Rizal Ramli. Nanti kita akan coba," kata dia.


Tak ketinggalan, dirinya juga berpesan kepada seniornya tersebut di militer, untuk meneruskan apa yang sudah dirinya kerjakan di Kemenko Polhukam.


"Banyak (pekerjaan rumah). Sekarang sudah dalam koridor. Tinggal terusin aja beliau (Wiranto). Tentu nanti beliau punya style sendiri. Kita tunggu saja," ujar Luhut.


Untuk serah terima jabatan (sertijab) kata Luhut, rencananya akan dilangsungkan esok hari Kamis 28 Juli 2016.


"Besok. Saya belum tahu jam berapa. Kita sepakati saja. Sore-sore biar selesai persiapan kami sertijab," terang Luhut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya