Megawati Imbau Kader PDIP Jaga Etika dan Sopan Santun

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kader partai berlambang banteng itu menjaga etika dan sopan santun dalam berpolitik. Itu disampaikan Mega saat memberikan pengarahan dan pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Sulawesi Utara di Manado, Selasa 9 Agustus 2016.

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

"Kader perlu menjaga dan menegakkan etika dalam politik. Kader PDI Perjuangan harus menjaga sopan santun," kata Megawati melalui keterangan tertulis.

Wujud konkrit menjaga etika dalam politik adalah tidak bermain-main dengan uang. "Kader PDI Perjuangan yang menjadi pejabat janganlah mengambil uang sebanyak-banyaknya tapi mengabdilah sebanyak-banyaknya kepada rakyat," katanya.

Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati Tinggal Mencocokkan Waktu, Kata Sekjen Gerindra

Dengan menjaga etika dan sopan santun dalam politik, Megawati berharap PDIP jadi partai pelopor yang memberi perhatian dan dukungan kepada rakyat sehingga menjadi partai yang dicintai rakyat.

"Kader PDIP turunlah dan mendekatlah ke rakyat. Bekerja baik dan cobalah menyejahterakan rakyat," ajaknya.

Nasib Pertemuan Prabowo Subianto dengan Megawati Pasca Putusan MK

Megawati mengingatkan para kader PDIP dan para kepala daerah yang diusung PDIP untuk bisa bergerak cepat dan optimal. Apalagi saat ini PDIP menjadi partai pemenang pemilu.

Gubernur Sulawesi Utara yang juga Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara Olly Dondokambey menjadi tuan rumah di perhelatan ini. Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bersama Wasekjen Achmad Basarah dan Eriko Sotarduga juga ikut hadir. Hasto dan Basarah juga memberikan pembekalan kepada kader dan pengurus partai.

Prabowo dan Megawati

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Salah satu keputusan politik yang ditunggu publik pasca putusan MK adalah sikap politik PDIP. Apakah akan menjadi oposisi pemerintahan Prabowo-Gibran, atau ikut bergabung

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024