Ke Istana, Sutiyoso Sebut Bukan Dipanggil Presiden

Kepala BIN Sutiyoso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pasca reshuffle atau perombakan kabinet jilid II yang dilakukan pada 27 Juli 2016, dikabarkan perombakan di jajaran lembaga setingkat menteri lainnya masih akan berlanjut. Sempat santer bahwa posisi yang ditengarai bakal diganti adalah kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

Hari ini, di luar agenda resmi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disampaikan kepada wartawan, Kepala BIN Sutiyoso tiba-tiba datang ke Istana. Pria yang kerap disapa Bang Yos itu datang menggunakan mobil Lexus B 1136 RFS. Usai bertemu Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terburu-buru memasuki kendaraannya.

"Aku kan biasa menghadap, bukan aku yang dipanggil ya," ujar Sutiyoso di Kompleks Kepresidenan, Jakarta, Jumat 12 Agustus 2016.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Namun ia mengaku bahwa pertemuan dengan Presiden hanya untuk membahas dan memberi laporan perkembangan tugas intelijen.  

"Saya biasa melaporkan hal-hal yang memang itu konsumsinya untuk Presiden. Jadi saya enggak bisa menceritakan hal itu kepada publik," kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

Sementara Komjen Pol. Budi Gunawan yang saat ini menjabat sebagai Wakapolri diketahui sempat bertemu Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. Budi sempat digadang-gadang menjadi calon kepala BIN. Namun Budi, saat bertemu Pramono beberapa waktu lalu, mengatakan hanya membicarakan soal pengamanan mudik Lebaran. 

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024