Tonton Wayang, SBY Begadang

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta ibu negara Ani Bambang Yudhoyono malam ini menghadiri pagelaran wayang purwa di Istana Negara, Jakarta. 

Pagelaran itu merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati hari proklamasi Republik Indonesia ke-64.

"Tema yang ditetapkan pada peringatan ulang tahun proklamasi kali ini, dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945, kita tingkatkan kedewasan berpolitik dan berdemokrasi, serta percepata perekonomian nasional," kata ketua panitia Hatta Radjasa dalam sambutannya di Istana Negara Jakarta, Jumat 7 Agustus 2009.

Selain Presiden, hadir pula Menteri Kesehatan Siti Fadhillah Supari, Menteri Komunikasi dan Informasi M Nuh dan perwakilan negara sahabat.

Dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia, tidak saja menggelar acara pengelaran wayang, namun sejumlah acara lomba cipta seni anak tingkat nasional, penganugerahaan tanda kehormatan, pengukuhan paskibraka, dan renungan suci di makam pahlawan.

Meski dalam penyampaiannya menggunakan bahasa jawa, pihak panitia telah menyiapkan dua layar untuk alih bahasa bagi para undangan dari negara sahabat."Agar semua bisa menikmati," tegas Hatta.

Dalam pagelarannya, wayang yang dimainkan dalang Purbo Asmoro ini menceritakan sebuah negeri besar yang membutuhkan semangat dan perjuangan untuk membangunnya. hadi.suprapto@vivanews.com

Oknum Polisi Calon Perwira Aniaya Istri yang Sedang Hamil, Dilaporkan ke Polda Sumut
Ilustrasi bunuh diri.

Polisi Sebut Tak Ada Indikasi Meli Joker Dibunuh Kekasih, Dipastikan Bunuh Diri

Polisi sudah memeriksa kekasih dari Selebgram Meli Joker atau yang memiliki nama asli Fitri Meliana yang tewas gantung diri dan disiarkan secara live Instagram.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024