Jonan dan Risma Masuk Radar PAN untuk Pilkada Jatim

Mantan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.
Sumber :
  • Antara/ Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Meski sudah tidak menjabat sebagai Menteri Perhubungan lagi, namun Ignasius Jonan rupanya masih diminati oleh sejumlah parpol. Salah satunya adalah Partai Amanat Nasional.

Ignasius Jonan Kenang Upacara di Dalam Lambung KRI Nanggala 402

Bahkan, PAN sudah memasukkan nama Jonan sebagai salah satu kandidat yang layak didukung dalam Pilkada Jawa Timur. Politikus sekaligus Bendahara DPW PAN Jawa Timur, Agus Maimun mengatakan, nama Jonan layak dipertimbangkan karena beberapa hal.

"Yang pertama memang karena kapasitas beliau sebagai seorang mantan menteri, dan publik masih mempercayainya," kata Agus di DPRD Jatim, Senin, 22 Agustus 2016.

Ignasius Jonan Resmi Jadi Komisaris Sido Muncul

Selain itu, Jonan yang juga berasal dari Jawa Timur, dianggap Agus memiliki nilai lebih. Tepatnya, Jonan memiliki kedekatan kultural dengan masyarakat Jawa Timur.

Meski demikian, Agus mengungkapkan, PAN juga tetap melakukan survei untuk mengukur elektabilitas calon lainnya. Dalam survei itu, selain nama Jonan juga muncul nama-nama lainnya yang selama ini memang sudah dikenal masyarakat.

Ignasius Jonan Diangkat Jadi Komisaris Unilever

Di antaranya Tri Rismaharini atau Risma (Wali Kota Surabaya), Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jawa Timur), Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim), serta Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi).

"Setidaknya nama-nama itulah yang muncul saat kami survei di daerah-daerah, dan kalangan kader," ujar Agus.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya