Dipecat SBY, Ruhut Sitompul Tetap Jadi Juru Bicara

Ruhut Sitompul
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ruhut Sitompul menilai, dia masih berhak berbicara sebagai kader partai, meski telah dipecat dari jabatan sebagai juru bicara Partai Demokrat.

Ruhut Sitompul Gantikan Mahfud MD Jadi Anggota BPIP, Cek Faktanya

Menurut Ruhut, selama ini, dia hanya menjabat sebagai koordinator, yang mendapatkan tugas dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, untuk melakukan pendidikan juru bicara kepada semua kader partai.

Dengan dasar itu, Ruhut menilai, tidak ada seorang pun yang dinonaktifkan partai sebagai juru bicara.

Gerindra Sindir Komisaris Rasa Dirut, Ruhut: Lawan Politik Ahok Stres

"Selama saya jadi koordinator, disarankan Pak SBY untuk lakukan pendidikan juru bicara. Jadi, sebenarnya tidak ada yang dinonaktifkan, jadi koordinatornya Pak SBY. Semua kader juru bicara," kata Ruhut dalam perbincangan dengan tvOne, Selasa 23 Agustus 2016.

Ruhut mengatakan, dia dipecat dari jabatan juru bicara partai berlambang Mercy, karena banyak kawannya yang tersinggung atas pernyataan-pernyataanya belakangan ini.

Ruhut Sitompul, Si Kutu Loncat yang Bangga Jadi Kader PDIP

"Karena, banyak yang kebakaran jenggot," kata Ruhut.

Ruhut mengatakan, pencopotannya merupakan buntut dari pernyataannya, saat Putu Sudiartana ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Awalnya, karena Putu tertangkap tangan, itu fakta integritas. Kok, marah kawan-kawan gue. Katanya, katakan tidak pada korupsi, kok sekarang katakan iya pada korupsi," kata Ruhut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya