Surat Presiden Ganti Kepala BIN akan Dikirim 24 Agustus

Bambang Soesatyo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Surat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan mengganti Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Sutiyoso dengan Komjen Polisi Budi Gunawan disebut baru akan masuk ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Rabu, 24 Agustus 2016. Hal tersebut tak dibantah oleh Ketua Komisi III DPR yang membidangi hukum, Bambang Soesatyo.

Tokoh Intelijen RI Diminta Jadi Juru Damai Konflik Thailand Selatan

"Ya benar. Surat baru Rabu besok rencananya dikirim ke DPR," kata Bambang saat dikonfirmasi pada Selasa, 23 Agustus 2016.

Sementara saat dikonfirmasi ke pihak Istana, Juru Bicara Presiden Jokowi, Johan Budi mengatakan, masih akan mencari tahu kepastian soal pengiriman surat tersebut.

5 Perwira Tinggi Intelijen Indonesia Resmi Dimutasi

Secara terpisah, dari informasi yang dihimpun VIVA.co.id melalui sumber politikus yang diketahui dekat dengan Budi Gunawan, Presiden Jokowi menurutnya memang akan mengirimkan surat penggantian Sutiyoso.

"Belum (dikirim ke DPR). Besok," kata sumber tersebut.

2 Perwira Intelijen Indonesia Resmi Naik Pangkat

Sebelumnya beredar jadwal Sidang Paripurna DPR di kalangan wartawan bahwa hari ini akan dibacakan surat penggantian Kepala BIN. Namun hal tersebut dibantah oleh Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto. DPR kata dia hingga saat ini belum menerima surat dari Presiden mengenai penggantian orang nomor satu di lembaga intelijen tersebut.

Dr Datu Seri Sutipan Siririkanon

Keren, Tokoh Intelijen Indonesia Diminta Damaikan Konflik Thailand

Konflik panjan di Thailand Selatan.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2020