Ridwan Kamil Hadiri Sekolah PDIP di Depok

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, hadiri acara Sekolah PDIP di Depok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Damawan.

VIVA.co.id - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, hari ini turut hadir dalam pembukaan sekolah partai yang digelar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk para calon kepala daerah, yang berasal dari PDIP. Kehadiran pejabat yang akrab disapa Kang Emil itu menyedot perhatian tetamu lainnya, termasuk Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Belum lama saya ke Bandung, lah kok ini datang-datang sudah pakai baju merah," kata Megawati di sela-sela pidatonya saat melihat Emil masuk dan duduk di bangku depan di Wisma Kinasih, Tapos Depok, Selasa 30 Agustus 2016.

Megawati juga menyinggung nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam merespons kehadiran kepala daerah yang diusung Partai Gerindra tersebut.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Nah gini dong, jangan dikit-dikit Ahok," kata Megawati disambut riuh tepuk tangan sejumlah kader PDIP.

Megawati pun menyampaikan pandangannya terhadap para kader PDI-P yang tertarik menjadi calon kepala daerah. "Sekolah partai itu penting. Salah satunya biar enggak gugup saat pidato," kata dia.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

Megawati membuka secara resmi sekolah partai untuk calon kepala daerah dan wakilnya dalam menghadapi Pilkada serentak 2017 mendatang. Berlokasi di Wisma Kinasih, kawasan Tapos, Depok Jawa Barat, sekolah untuk angkatan pertama ini diikuti ratusan kader PDIP dari sejumlah daerah.

(ren)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023