Sekda DKI Siap Pensiun dari PNS Jika Didaftar Jadi Cawagub

Sekda Pemprov DKI Jakarta, Saefullah.
Sumber :
  • http://www.jakarta.go.id

VIVA.co.id – Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, mengaku siap berhenti menjadi Pegawai Negeri Sipil apabila terpilih menjadi calon wakil gubernur usungan Partai Gerindra. Bila resmi didaftarkan Gerindra, dia akan mendampingi Sandiaga Uno ke Pilkada DKI 2017 mendatang.

Gerindra Cium Aroma Pilkada dalam Penanganan Covid-19 di Depok

"Kewajiban saya mentaati undang-undang, harus berhenti ketika sudah dinyatakan sebagai calon definitif oleh KPUD. Ini kan daftar saja belum," kata Saefullah usai jalani fit and proper test di Restoran Aljazeera, Jalan Pramuka, Jakarta, Kamis 1 September 2016.

Saefullah mengaku siap meninggalkan jabatannya demi menjadi calon wakil gubernur. Ia menambahkan, keinginannya menjadi calon wakil gubernur merupakan hak setiap warga negara sehingga menurut dia hal itu tak perlu diperdebatkan.

Kocak, Andre Rosiade Pesan Tiket Debat RR vs Luhut Bahas Utang Negara

"Ini demokrasi, kita tak usah gaduh, karena setiap warga negara punya hak untuk menempatkan dirinya menjadi pelayan masyarakat. Saya pikir di alam demokrasi yang sudah baik, ini saya pikir harus terbuka," ungkapnya.

Lebih jauh dia tak mempersoalkan akan bersaing dengan kandidat calon wakil gubernur yang juga disiapkan Gerindra, yaitu Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Sylviana Murni, serta Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo.

PA 212: Prabowo Sudah Finis

"Ada Bu Sylvi dan Pak Yoyok tak masalah. Saya pikir sah-sah saja siapa pun yang nanti dipilih partai akan kami hargai," kata dia.

Sekedar informasi, Partai Gerindra menguji Sekda DKI Saefullah untuk mencari pendamping calon gubernur DKI Sandiaga Uno.

Ujian terhadap Saefullah pun berlangsung tertutup selama sekitar dua jam di ruang VIP Restoran Aljazeera, Jalan Pramuka Jakarta, Kamis 1 September.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya