Ketua DPR Yakin Proses Budi Gunawan Pimpin BIN akan Mulus

Ketua DPR Ade Komarudin.
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Posisi Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara akan segera digantikan Wakil Kapolri Komjen Pol. Budi Gunawan. Surat penunjukkan dari Presiden Joko Widodo bahkan telah disampaikan ke DPR RI. Selanjutnya, Pimpinan DPR akan segera melakukan Rapat Pimpinan untuk menugaskan Komisi I melakukan fit and proper test

Kepala BIN: Saatnya Indonesia Punya Medical Intelligence Andal

Ketua DPR RI Ade Komarudin memperkirakan proses penunjukkan Budi Gunawan akan berjalan mulus.

"Jadi diperkirakan oleh saya ini akan berjalan dengan baik," kata Akom, sapaan akrab Ade, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat, 2 September 2016.

Wilayah 4T di Sulawesi Utara Digempur Vaksinasi

Politikus Partai Golkar itu tahu banyak anggota DPR memiliki komunikasi baik dengan Budi Gunawan, karena sebelumnya pernah menjalani fit and proper test sebagai calon kapolri.

"Setahu saya kalau teman-teman DPR memiliki komunikasi yang baik dengan pak BG, itu saja. Semua fraksi punya hubungan baik dengan pak BG," ungkap Akom.

11 Ribu Dosis Vaksin Disebar ke 5 Kabupaten di Jawa Tengah

Sebelumnya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menjelaskan penggantian posisi kepala BIN diperlukan untuk alasan regenerasi. Tak ada alasan khusus Presiden untuk mengganti Sutiyoso dari posisi tersebut.

"Itu regenerasi biasa saja. Argumentasinya regenerasi saja," kata Pratikno.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya