PPP Siap Muluskan Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Anggota DPR dari Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani.
Sumber :

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani, meyakini usulan nama Budi Gunawan sebagai calon kepala Badan Intelijen Negara (BIN) pasti telah mempertimbangkan prinsip the right man in the right place. Presiden Joko Widodo dinilai telah mempertimbangkan seseorang dalam menempati jabatan tertentu.

Kepala BIN Jadi Dewan Pakar Masjid Indonesia

"Bagi PPP, Kepala BIN adalah jabatan setingkat menteri yang menjadi hak prerogatif Presiden," kata Arsul melalui pesan singkat, Jumat 2 September 2016.

Dia menegaskan, siapapun calon kepala BIN yang diajukan Presiden ke DPR, maka Fraksi PPP akan diminta untuk memuluskannya. Arsul menyebut tidak ada alasan bagi Partainya untuk tidak setuju.

Harta Kekayaan Budi Gunawan TigaTahun Lalu Rp22,6 Miliar

"Mengapa harus tidak setuju kalau tidak ada alasan juga untuk tidak setuju?" kata Arsul.

Dia kembali menegaskan bahwa penunjukan tersebut merupakan hak prerogatif Presiden, oleh karena itu dinilai tidak perlu ada kegaduhan. Bahkan dia meminta agar Budi Gunawan diberikan kesempatan untuk bekerja terlebih dulu.

Usai Dilantik, Budi Gunawan Cium Tangan Megawati

"Kalau hanya persoalannya pilihan politik maka lebih baik kita kasih yang bersangkutan kesempatan untuk bekerja dulu baru kita nilai," kata Arsul.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) HM Jusuf Kalla.

Susunan Pengurus Dewan Masjid Indonesia 2017-2022

Mulai Kepala BIN hingga Menkominfo jadi anggota.

img_title
VIVA.co.id
12 Januari 2018