Syahrul Yasin Limpo Berencana Temui Prabowo

Syahrul Yasin Limpo.
Sumber :
  • VIVA/Herdi Muhardi

VIVA.co.id – Usai dicopot sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo berencana menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ganjar-SYL Saling Balas Pujian, Pengamat: Salah Satu Opsi di 2024

Syahrul yang akrab disapa SYL ini mengungkapkan rencana itu akan diwujudkan dalam waktu dekat ini. Rencana pertemuan dengan Prabowo itu diungkapkan dia usai menggelar pertemuan dengan Ketua Partai Gerindra Sulsel Latinro La Tunrung.

"Pernah saya sampaikan ke Latinro (terkait pertemuan dengan Prabowo) dan dia menjajakinya. Rencana pertemuannya dalam waktu yang sangat dekat ini," kata Syahrul, Jumat, 2 September 2016.

Mentan Klaim Stok Beras Aman, 2 Tahun Tak Perlu Impor

Namun ia mengelak rencana pertemuan dengan Prabowo terkait tawaran untuk bergabung di Gerindra. Ia mengaku pertemuan itu dalam rangka silaturahmi. "Ah enggak. Prabowo itu teman saya, cuma sebagai teman, jangan terus-terus ke politik," ucap dia.

Syahrul mengaku belum memikirkan sikap politiknya ke depan pascadicopot sebagai Ketua DPD I Golkar Sulsel. "Aku capai, saya lebih memilih sekarang ini kerja," katanya.

Cara Mentan Pulihkan Ekonomi Nasional Lewat Riset Pertanian

Lebih jauh Syahrul mengungkapkan pertemuannya dengan Prabowo terkait rencana kegiatan kerakyatan. "Terkait idealisme, dia kan butuh bincang-bincang dengan seorang dengan tokoh," ucapnya.

Sebelumnya, Syahrul telah dicopot sebagai Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan dan digantikan oleh Pelaksana Tugas Nurdin Halid. Pencopotan dilakukan saat Golkar Sulawesi Selatan sedang mempersiapkan pelaksanaan musyawarah daerah (musda). 

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Mentan Sebut Alih Fungsi Lahan Pertanian Ancam Produksi Padi Nasional

Mentan Syahrul menegaskan, keberlangsungan pertanian harus dijaga oleh seluruh elemen bangsa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2022