Setya Novanto Instruksikan Golkar Jaga Citra Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA/Wira Suryantala

VIVA.co.id - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, Setya Novanto, mewajibkan seluruh Kantor DPD Partai Golkar di Indonesia memasang foto Presiden Joko Widodo. Langkah itu dilakukan untuk menyukseskan pencalonan Jokowi sebagai Presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Kita mengirimkan foto kegiatan Pak Jokowi untuk dipasang di DPD I dan DPD II, apakah sudah dipasang? Kalau sudah dipasang di daerah-daerah ini tentu akan memberikan warna," kata Novanto di Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 2 September 2016.

Menurut dia, dukungan Partai Golkar terhadap pencalonan Jokowi di Pilpres 2019 sangat berpengaruh terhadap perolehan suara partai beringin di Pemilu 2019 mendatang. Dengan demikian, ia mengimbau partai bernuansa kuning solid menjaga citra kader PDIP itu agar tetap positif di masyarakat.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

“Citra presiden yang diusung Partai Golkar sangat berpengaruh dengan Partai Golkar. Partai Golkar harus berusaha keras untuk menjaga citra Pak Jokowi tetap positif dan mendukung program pemerintah agar bisa berhasil. Setuju?" katanya.

Mantan Ketua DPR itu juga mengimbau seluruh kader beringin baik di pusat maupun daerah untuk terus melakukan konsolidasi agar Partai Golkar bisa meraih kemenangan di Pemilu 2019.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit

"Konsolidasi adalah bagian dari strategi pemenangan pemilu, tidak ada kemenangan tanpa konsolidasi jadi konsolidasi tidak hanya di pusat tapi mulai dari tingkat I dan II tapi juga di kecamatan, kelurahan dan desa," kata dia.

Golkar sudah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden pada Pemilu 2019. Dukungan itu mereka sampaikan lewat forum Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang digelar akhir Juli 2016 lalu.

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 terpilih oleh KPU RI di Ist

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024