Risma Pamer Keberhasilan di Depan Megawati

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memamerkan sejumlah keberhasilannya memimpin di Surabaya di peserta sekolah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang digelar di Kota Depk, Jawa Barat, Selasa 6 September 2016.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

Di depan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan kader partainya itu juga Risma menyebut saat ini, kesejahteraan warga di Surabaya membaik dan mulai kebanjiran wisatawan.

"Dulu itu, di Surabaya ada 163 kelurahan. Saat saya masuk, kemudian saya kecilkan karena kurang efektif dan memboroskan anggaran, jadi saya buat 154 kelurahan," kata Risma.

Megawati Bersedia Bertemu Prabowo tapi Ada Syarat-syaratnya, Kata Elite PDIP

Risma juga membeberkan anggaran yang berhasil ia hemat dari sejumlah pemangkasan di beberapa institusi. "Dulu itu pengeluaran Rp145.169.338.000, kini sesudah penghematan Rp102.131.943.0000," katanya disambut tepuk tangan ratusan kader PDI-P yang berminat menjadi calon kepala daerah.

Dari sektor pariwisata, Risma mengaku saat ini Surabaya telah mengalami perkembangan yang cukup pesat. Semua terjadi, setelah pihak konsisten mengubah gaya hidup, khususnya mereka yang tinggal di daerah pantai.

Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati Tinggal Mencocokkan Waktu, Kata Sekjen Gerindra

"Sudah kita buatkan jembatan, dan kita rapikan beberapa lokasi bersama warga. Dulu mungkin di Surabaya, orang kaya malas datang karena ecek-ecek, tapi sekarang sudah berubah, orang-orang kaya mulai berdatangan," kata Risma.

"Dan ini semua telah berhasil mengubah taraf ekonomi warga sekitar, contohnya yang tadinya penjual ikan asap meraup keuntungan Rp75 ribu/hari sekarang Rp150 ribu/hari. Sewa perahu wisata yang tadinya Rp50 ribu hari, sekarang Rp150 ribu/hari."

Sekolah Partai yang difasilitasi PDIP ini memang disasarkan untuk seluruh kader partai yang hendak maju dalam pemilihan kepala daerah. Dalam kesempatan itu, selain Risma, PDIP juga dihadiri oleh Gubernur Banten Rano Karno dan Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya