Pilkada Jakarta 2017

Curahan Hati Megawati: Tanda Tangan Saya Sering Dipalsukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri kembali menegaskan pada para kadernya untuk agar tidak lupa dari mana mereka berasal. Sebagai petugas partai, setiap kader PDI Perjuangan wajib tunduk pada aturan dan tata tertib partai.

Megawati Tegaskan Semua Kader PDIP adalah Petugas Partai

Pernyataan itu kembali dilontarkan Megawati saat membuka sekolah partai gelombang kedua untuk calon kepala daerah yang digagas PDI Perjuangan di Wisma Kinasih, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa 6 September 2016.

"Yang namanya pemimpin tidak boleh lupa akar dari mana mereka datang. Tolong didengarkan dan dipakai kalau saudara bisa menang nantinya," kata Mega.
       
Mega menyebutkan, seorang pemimpin wajib memahami aturan yang ada. "Ini penting agar bisa membedakan mana yang boleh dan mana yang tidak. Jadi pemimpin itu tak boleh salahi aturan. Jangan korupsi," katanya.
        
Di sela-sela nasihatnya itu, Mega sempat mencurahkan isi hati (curhat) tentang banyak orang tak bertanggung jawab yang menyalahartikan kebijakan. Salah satunya  memalsukan tanda tangannya untuk rekomendasi langsung.

Cerita Megawati Dilarang Puan Usung Sihar Sitorus

"Saya banyak dapat laporan kalau tanda tangan saya suka dipalsukan agar dibilang mendapat rekomendasi langsung dari saya," kata Mega.

Namun sayang terkait hal ini Mega tidak menjelaskanya secara detail. Dan seperti sebelumnya, Mega pun memilih bungkam ketika ditanya sejumlah awak media yang telah menunggunya sejak siang tadi.

Tepis Isu PKI ke PDIP dan Jokowi, Megawati Siap Lapor Polisi

Sikap yang sama juga ditunjukan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang datang sebagai salah satu pembicara di sekolah partai ini. Keduanya bergegas masuk ke dalam mobil masing-masing usai memberikan pengarahan pada para kader PDI Perjuangan.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri

Pesan Tajam Megawati kepada Kader Calon Kepala Daerah

Kampanye bisa sarat dengan hal negatif.

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2018