Sasar Pemilih Pemula, Golkar Garap Ranah Digital

Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersama beberapa pengurus Golkar mengunjungi Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa, 6 September 2016. Agendanya melantik Pengurus DPD I dan II se-Provinsi Sulawesi Tenggara.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Novanto mengingatkan kadernya di daerah itu agar bekerja lebih nyata menghadapi Pemilu 2019 yang semakin dekat. Menurutnya, berbagai terobosan perlu dilakukan termasuk lebih menyasar anak muda yang sangat familiar dengan sosial media.

Menurutnya, pemilih muda saat ini sudah melebihi 30%. Oleh karena itu Golkar harus dikenal oleh anak muda terutama pemilih pemula yang berusia 17-22 tahun.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Partai Golkar kini telah membangun terobosan dalam administrasi yang berbasis IT serta melakukan pembangunan dalam media sosial sehingga Partai Golkar lebih siap dalam digital democracy," kata Setya Novanto dalam siaran persnya.

Menurutnya, pada pemilu 2014, perolehan suara Partai Golkar di daerah itu masih kalah dengan PAN. Dia berharap, tiga tahun ke depan dengan kepemimpinan Ridwan Bae, Novanto yakin Partai Golkar Sultra bisa mendapat 9 kursi. "Mari kita jadikan pelantikan ini sebagai momentum akselerasi dan konsolidasi," katanya.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Dalam kunjungan tersebut, Novanto bersama rombongan memberikan sumbangan dan melihat hasil bedah rumah. Sumbangan diberikan kepada 1800 anak yatim, 500 fakir miskin, 50 kail kepada nelayan, serta bantuan kepada 30 siswa / pelajar berprestasi.

Novanto mengapresiasi Ketua DPD I Sultra yang juga Anggota DPR RI, Ridwan Bae yang telah berbuat karya nyata dalam membantu masyarakat yaitu melakukan perjalanan secara rutin ke daerah-daerah di Sultra serta melakukan bedah rumah.

Salah satu rumah warga yang dibantu adalah Ibu Padda (97) di RT 10 RW 4 Kelurahan Beno Benoa Kecamatan Kendari yang dilakukan dalam waktu dua minggu dan biaya Rp90 juta, yang merubah dari keadaan yang tidak layak menjadi rumah yang nyaman dan lebih laik untuk dihuni.

"Mudah-mudah hal ini dapat menjadi contoh bagi Ketua DPD I yang lain dan kader yang baik seperti Ridwan Bae sangat mungkin dijadikan calon Gubernur Sultra yang akan datang," kata Novanto.

Beberapa pengurus yang hadir dalam acara tersebut adalah Bendahara Umum Partai Golkar Robert Kardinal, Ketua KPPG Ulla Rachmawati, Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia II Ahmad Hidayat Mus, Ketua II Partai Golkar Deisty Novanto serta Wakil Ketua dan Sekjen AMPG Arya Kuntadi dan Andi Nursyam Halid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya