DPR Setuju Budi Gunawan Jadi Kepala BIN

Komisaris Jenderal Budi Gunawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Setelah melalui uji kepatutan dan kelayakan yang relatif singkat di Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Komjen Polisi Budi Gunawan (BG) akhirnya disetujui menjadi Kepala BIN menggantikan Sutiyoso.

Wilayah 4T di Sulawesi Utara Digempur Vaksinasi

Ketua Komisi I, Abdul Kharis Almasyhari mengatakan, pertimbangan menyetujui BG diputuskan melalui rapat internal.

"Maka rapat internal Komisi I memutuskan memberikan pertimbangan sebagai berikut, satu, Saudara Budi Gunawan layak dan patut sebagai KaBIN (Kepala BIN) menggantikan Sutiyoso," kata Abdul Kharis di Ruang Komisi I DPR, Jakarta, Rabu 7 September 2016.

11 Ribu Dosis Vaksin Disebar ke 5 Kabupaten di Jawa Tengah

Uji kepatutan hari ini dijelaskannya telah melalui mekanisme yang harus dipenuhi antara lain melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR. Hasil uji kepatutan dan kelayakan juga sudah melalui pertimbangan fraksi-raksi di parlemen. Namun dia mengatakan alasan meloloskan BG tak bisa disampaikan gamblang karena keputusan secara internal tertutup.

"Demikian kesimpulan kami," kata dia soal persetujuan terhadap BG.

Tes Covid-19 Syarat Perjalanan Tak Wajib, Vaksinasi di Babel Digeber

Budi Gunawan mengikuti uji kepatutan tak lebih dari tiga jam di hadapan Komisi I. Dia memulai dengan paparan terbuka soal visinya dan dilanjutkan dengan paparan tertutup soal misinya. Keputusan ini akan segera dibawa ke Sidang Paripurna berikutnya untuk diketok pimpinan DPR.

(mus)

Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi

Kepala BIN: Saatnya Indonesia Punya Medical Intelligence Andal

Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengembangkan kapasitas dan kapabilitas medical intelligence-nya untuk kesiapan menghadapi ancaman mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022