Aksi Unik Anggota Komisi III Dukung BG Jadi Kepala BIN

Aksi unik sejumlah anggota Komisi III dukung BG jadi Kepala BIN.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id - Komisi I DPR sudah menyetujui Komisaris Jenderal Budi Gunawan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dalam fit and proper test atau uji kelayakan. Setelah ini, BG tinggal menunggu sidang paripurna untuk pengesahannya.

Kepala BIN: Konsep Smart City IKN Perpaduan Modern dan Tradisi

Namun, pada proses uji kelayakan itu, sejumlah dukungan mengemuka untuk jenderal polisi bintang tiga yang kini menjabat sebagai Wakapolri tersebut. Salah satunya adalah dari para anggota Komisi III DPR.

Meskipun tidak masuk dalam mereka yang ikut menguji, namun para anggota komisi hukum, HAM, dan keamanan, itu tak melewatkan momen uji kelayakan Budi Gunawan.

Bareng Jenderal BG, Jokowi Pantau Vaksinasi Door to Door di Klaten

Tampak dalam sebuah foto, anggota Komisi III, Asrul Sani (Partai Persatuan Pembangunan), Masinton Pasaribu (PDIP), Desmond J Mahesa (Gerindra), dan dua lainnya memegang sebuah kertas bertuliskan "Komisi III Dukung BG Kepala BIN".

Masinton mengaku melakukan aksi itu untuk memberikan dukungan moral pada BG saat menjalani uji kelayakan di Komisi I DPR.

Jokowi Puji Program Budi Gunawan

"Itu di ruang tunggu Komisi III, dalam ruangan tertutup. Support moral anggota Komisi III untuk Pak BG. Tadi pagi sebelum rapat Komisi III dengan Menkumham," kata Masinton melalui pesan singkat pada VIVA.co.id, Rabu, 7 September 2016.

Keyakinan dan dukungan anggota komisi III ternyata tak sia-sia. Sebab, Komisi I telah memberikan persetujuan secara aklamasi pada BG.

"Barusan saya dengar info dari kolega di Komisi I sudah memberikan persetujuannya secara aklamasi, besok akan disampaikan dalam rapat Paripurna DPR," kata Masinton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya