Wapres Perkuat Sinyal Arcandra Bakal Jadi Menteri Lagi

Arcandra Tahar .
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menyerahkan kepada Presiden Joko Widodo untuk menjawab spekulasi kemungkinan ditariknya kembali Arcandra Tahar menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). 

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Meski demikian, Kalla tidak menampik kemungkinan menjadi kenyataan.

"(Kemungkinan balik) Ada, pasti," kata JK saat ditanya awak media di JCC Senayan usai membuka Indonesia Business and Development Expo (IBDExpo), Kamis 8 September 2016. 

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Menurutnya, Arcandra memang warga negara asli Indonesia. Pria asal Sumatera Barat itu juga diketahui telah melalui proses hukum yang berlaku di Indonesia untuk mendapatkan kewarganegaraan. 

"Kan ada hukumnya, prosesnya. Memang pada dasarnya dia orang Indonesia. Saya dengar setuju semua DPR (Arcandra WNI)," kata JK

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

Seperti diketahui, Arcandra tercatat sebagai menteri dengan masa jabatan tersingkat sepanjang sejarah Indonesia. Dia hanya menjabat selama 20 hari sebagai menteri ESDM. Ia tersandung persoalan kewarganegaraan ganda saat menjabat sebagai menteri.
 

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022