Gerindra: Pendamping Sandiaga Uno Belum Diputuskan

Sandiaga Uno dan Mardani Ali Sera (kanan)
Sumber :
  • DPW PKS DKI Jakarta

VIVA.co.id – Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, Gerindra dan Ketua Umumnya Prabowo Subianto menghormati siapa pun yang diusulkan partai lainnya untuk menjadi bakal calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

Sandi Uno Investasikan Dana Repatriasi untuk Infrastruktur

"Apakah calon yang disepakati dari PKS, PKB, PAN, Demokrat dan lainnya sudah semakin mengerucut. Harapan kami setelah lebaran, dalam waktu tak terlalu lama sudah bisa disepakati (cawagub)," kata Riza di DPR, Jakarta, Jumat, 9 September 2016.

Begitu pun dengan PKS yang mengusulkan Mardani Ali Sera sebagai bakal cawagub Sandiaga. Usulan ini akan dikoordinasikan dengan partai lainnya. Apalagi ada calon wakil dari partai lainnya seperti PKB yang mengusulkan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Sandiaga Uno Ajak Cagub-Cawagub DKI Ikut Tax Amnesty

"Ada Sylviana Murni, Yoyok, Suyoto. Lalu DPD DKI Gerindra juga masih menyeleksi. Sandiaga juga terus berkomunikasi dengan semua calon. Namanya orang mau dikawinkan harus diskusi dan ngobrol. Masing-masing taaruf," kata Riza.

Dari semua bakal cawagub yang namanya muncul, menurutnya Prabowo akan merestui yang terbaik. Karena itu saat ini Prabowo juga berkomunikasi secara intensif dengan semua pimpinan partai.

Koalisi Cikeas Minta PKS dan Gerindra 'Kembali'

"Semua komunikasi secara baik. Kita ingin ada sinergi positif agar pilkada tak hanya sukses tapi menghasilkan pemimpin berkualitas. Tiap partai mengusung kader terbaik. Kami Sandiaga. Karena cuma boleh satu pasang yang diusung, maka akan ada partai yang tak bisa usung kadernya. Semua partai bisa dukung meski calon dari kadernya tak dicalonkan," kata Riza.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Ikut Tax Amnesty

Sandiaga Uno Jawab Tudingan Ahok

"...Hari ini saya buktikan janji tersebut."

img_title
VIVA.co.id
29 September 2016