PDIP Bantah Pengangkatan BG Terkait Pilpres

Kepala BIN Jenderal Polisi Budi Gunawan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

VIVA.co.id – Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah menegaskan, penunjukan mantan ajudan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Bambang Gunawan (BG) menjadi Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) tidak terkait dengan suksesi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 akan datang.

Kepala BIN Ngurusi Esports, Demi Kepentingan Bangsa

"Tidak itu tidak ada kaitannya sama sekali," kata Ahmad Basarah kepada viva.co.id di Jakarta Pusat, Selasa 13 September 2016.

Menurutnya, pengangkatan BG menjadi Kepala BIN oleh Jokowi sudah sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan oleh undang-undang.

Dituduh Terima Suap Agar Tak Kritik Jokowi, HMI Akan Lapor Polisi

Salah satu indikasi proses pengangkatan BG sesuai dengan prosedur, lanjut Basarah, seluruh fraksi partai politik di DPR RI mendukung pengangkatan BG oleh Presiden Jokowi.

"Saya kira itu salah satu ciri keputusan itu profesional," katanya.

Kepala BIN: Takmir Masjid Garda Terdepan Tangkal Radikalisme

Rumor beredar, pengangkatan BG menjadi Kepala BIN menggantikan Sutiyoso digadang-gadang sebagai strategi PDIP untuk memuluskan Jokowi pada Pilpres mendatang. BG sebelumnya adalah Wakil Kepala Kepolisian.

Mochamad Herviano Widyatama, Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

Putra Kepala BIN Jadi Ketum Sayap Pemuda PDIP, Begini Sosoknya

Putra kepala BIN Budi Gunawan yaitu Mochamad Herviano Widyatama terpilih sebagai ketua sayap PDIP, Banteng Muda Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2021